Kemampuan dan keamanan

Dulu yang saya tahu, mobil paling aman adalah sedan Volvo. Produsen itu sudah sangat terkenal mengenai keamanan produknya. Hari ini saya coba lihat, sebagai produsen Volvo masih menjadi salah satu yang diakui paling aman, terutama di kelas kendaraan lux.

Tentu saja banyak orang yang belum dapat membeli mobil Volvo. Saya sendiri bahkan jarang sekali berada di dalam mobil. Sehari-hari menggunakan sepeda motor, bukan menumpang mobil. Ada banyak orang seperti saya.

Secara umum, berada di dalam mobil Volvo saat berkendara di jalan raya relatif lebih aman daripada di atas sepeda motor. Tapi tidak semua orang punya kemampun itu, bagi banyak orang itu adalah suatu kemewahan yang tidak terjangkau.

Keamanan itu kadang kala adalah kemewahan. Yang seperti itu adalah kenyataan hidup. Disyukuri yang ada, sambil kalau bisa mencari yang lebih baik. Toh banyak orang lain yang situasinya lebih tidak beruntung. Keamanan memang bisa jadi berharga sangat mahal dan sering secara umum tidak ada hubungannya dengan mobil atau kendaraan. Suatu yang bisa dipikirkan dan dirasakan di masa pandemi seperti saat saya menulis ini.


https://www.iihs.org/ratings/top-safety-picks 

https://cars.usnews.com/cars-trucks/safest-cars-of-the-year 

https://www.forbes.com/sites/tanyamohn/2021/02/25/the-safest-cars-for-2021volvo-and-hyundai-lead-mitsubishi-and-general-motors-trail-the-pack/ 

https://www.iihs.org/news/detail/two-volvo-suvs-earn-2020-safety-awards 

https://www.cnet.com/roadshow/news/2020-volvo-xc60-xc90-iihs-top-safety-pick/ 

https://www.hotcars.com/safest-car-brand-volvo-2021/ 

 


You'll only receive email when they publish something new.

More from Sunu Pradana
All posts